Cara Mudah Beli Saham BRI, Bank dengan Laba Bersih Paling Tinggi Se-Indonesia

saham bri

Apakah Anda sudah memeriksa harga saham hari ini dan memutuskan akan membeli saham dari perusahaan mana saja? Membeli saham dan menginvestasikan uang ke perusahaan dengan laba besar tentu menggiurkan, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia dan berikut ini beberapa langkah mudah untuk membeli saham BRI.

Cara Mudah Beli Saham BRI, Bank dengan Laba Bersih Paling Tinggi Se-Indonesia

Memantau harga saham BRI hari ini

Sebelum Anda memutuskan apakah hendak membeli saham BRI atau tidak, alangkah baiknya memeriksa terlebih dahulu harga sahamnya hari ini di IDX.co.id atau membaca berbagai ulasan dari koran-koran lokal terkemuka seperti Sindonews. Dilansir dari Sindonews hari ini, 24 September 2021, emiten PT Bank Rakyat Indonesia masih menjadi pilihan terbaik dan favorit di mana pembelian dari pihak asing mencapai 1,3 Triliun rupiah.

Membuka rekening reksadana BRI

Untuk langkah awal, Anda harus membuka rekening reksadana BRI yang pada tahun 2020 lalu tepatnya bulan Oktober namanya resmi berganti menjadi PT BRI Danareksa Sekuritas dan telah terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Syarat-syarat membuka rekening reksadana BRI diantaranya adalah telah terdaftar sebagai APERD atau agen penjual efek reksadana, mengisi beberapa formulir, membawa kelengkapan identitas seperti KTP, NPWP, dan fotokopi buku tabungan, sampai memilih produk apa yang hendak dibeli atau dijual.

Pembelian saham BRI secara online

Pada dasarnya pembelian saham BRI ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu cara offline dengan langsung datang ke kantor BRI terdekat atau secara online dengan mengunjungi situs resmi yang beralamatkan di BRI Danareksa Sekuritas. Cara mudah melakukan pembelian secara online adalah kunjungi alamat tersebut lalu masuk ke halaman awal, melakukan pendaftaran sebelum login, selanjutnya login dan cari saham BRI dengan kode saham BBRI, masukkan harga saham dan jumlah lot saham yang diinginkan dan tekan tombol beli atau buy.

Pembelian saham BBRI dengan aplikasi investasi IPOT

Saat ini ada banyak ragam aplikasi investasi yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli saham BBRI dan salah satunya adalah aplikasi investasi IPOT yang tentu saja penggunaannya mudah. Anda tinggal mengunduh lalu mendaftarkan diri sebelum masuk ke aplikasi, selanjutnya pilih opsi stock, lanjut ke simple buy, masukkan kode saham BBRI pada menu scode, terakhir masukkan harga saham dan lot yang diinginkan lalu tekan tombol submit.

Persiapan penting sebelum membeli saham BBRI

Untuk Anda yang pemula dan baru hendak mencoba membeli saham BBRI maka sudah seharusnya melakukan berbagai persiapan dasar dan salah satunya adalah melakukan analisis resiko dan keuntungan yang mungkin saja bisa didapatkan saat melakukan investasi dengan membeli saham tertentu salah satunya saham BBRI.

Tetapkan tujuan investasi

Jika Anda masih bingung melakukan analisis resiko dan keuntungan, marilah kita mundur selangkah dan kembali melihat apa sebenarnya tujuan Anda melakukan investasi dengan cara membeli saham BBRI ini. Apakah itu merupakan tujuan jangka pendek misalnya 1-2 tahun atau tujuan jangka sedang berkisar 10-20 tahun ataupun jangka yang lebih panjang di atas 20 tahun sebab semakin besar uang yang Anda keluarkan tentunya semakin Anda harus melakukan analisis risiko dan tentu saja bisa dilakukan dengan bantuan professional.

Analisis fundamental dan teknikal

Analisis yang disebutkan pada subjudul ini merupakan analisis dasar yang wajib bin penting untuk Anda lakukan sebelum berinvestasi jadi carilah data sebanyak-banyaknya.

Itulah tadi beberapa info menarik seputar dunia saham dan beberapa cara mudah membeli saham BBRI yang bisa banget Anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top