4 Berita Travelling Terbaru di Era Pandemi

Travelling di Era Pandemi
berita-travelling-terbaru
Ilustrasi Travelling

diversitybeautiful.com – Berita travelling terbaru hingga hari ini masih saja banyak dinanti oleh masyarakat. Sekalipun sekarang ini kita berada di masa pandemi namun tetap saja banyak orang yang ingin tetap melakukan travelling. Hal ini bisa dilihat dari adanya minat banyak orang terhadap kegiatan pariwisata. Bahkan tidak sedikit orang yang masih saja berwisata ke luar kota walaupun musim pandemi masih belum berakhir. Saat ini masyarakat diharapkan agar bisa selalu mengikuti berbagai arahan berikut dalam melakukan travelling di masa pandemi.


Pemerintah Mewajibkan Penggunaan Masker

Penggunaan masker sekarang ini bukan merupakan hal asing lagi. Masker tentunya dibutuhkan untuk mencegah paparan infeksi virus Covid-19. Untuk itu setiap orang terutama yang berwisata ke luar rumah perlu untuk selalu menggunakan masker terutama bila berada di tempat umum. Hal ini juga menjadi bagian dari protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh seluruh warga Indonesia. 

Selain menggunakan masker saat ini pemerintah juga meminta masyarakat agar menghindari dan menjauhi kerumunan orang banyak. Jadi saat berada di tempat umum sebaiknya menjaga jarak dengan orang lain. Setidaknya Anda berjarak 1 meter dari orang lain. 


Vaksin Sebelum Bepergian

Vaksin yang diberikan gratis oleh pemerintah sudah seharusnya diterima oleh setiap orang agar bisa terhindar dari paparan virus corona. Sayangnya mungkin saat ini vaksin masih belum bisa diberikan pada semua warna secara merata. Bagi Anda yang ingin mendapatkan jaminan keamanan secara lebih maka sebaiknya tunggulah sampai mendapatkan 2 kali vaksin sebelum mulai berwisata ke luar wilayah. 

Meskipun memperoleh vaksin, namun di masa menjelang liburan maka jangan lupakan perlengkapan kesehatan saat traveling ke tempat tujuan. Di masa pandemi seperti sekarang ini sebaiknya Anda selalu membawa beberapa perlengkapan kesehatan misalnya hand sanitizer. Selain itu perlu pula beberapa perlengkapan lainnya seperti misalnya desinfektan dan tisu basah serta beberapa masker. Sabun cuci tangan juga bisa dimasukkan ke daftar perlengkapan kesehatan yang harus dibawa. 


Baca Juga: Ini dia Tempat Wisata yang Unik dan Menarik Di Indonesia


Pemerintah Anjurkan Penggunaan Uang Online

Pembelian berbagai macam produk saat ini diupayakan secara online. Mulai dari tiket sarana transportasi hingga tiket tempat penginapan. Selain itu banyak juga masyarakat yang membeli tiket wisata secara online agar tidak perlu antri dan berdesakan untuk membeli tiket masuk ke tempat pariwisata tertentu. 

Yang pasti traveling tentu tidak lengkap tanpa kunjungan ke beberapa tempat wisata. Untuk itu jika memang ingin berkunjung ke tempat wisata maka sebaiknya pilihlah destinasi wisata yang bisa dipesan secara online. Sebab resiko penyebaran virus corona tentunya lebih rendah jika dilakukan dengan hal tersebut. Maka itulah pemerintah saat ini meminta seluruh tempat wisata untuk memberlakukan pemesanan secara daring yang dianggap lebih dapat menekan resiko penularan virus.


Promo Diskon Tujuan Wisata

Saat ini ada banyak tawaran promo dan diskon yang berlaku. Baik untuk tempat wisata maupun untuk tempat penginapan dan hal lainnya. Di masa sekarang ini semakin banyak promo yang diberikan untuk memastikan geliat wisata yang kembali muncul. 


Berita travelling terbaru di masa pandemi terutama terkait persiapan di era pandemi tentunya bisa menjadi cara terbaik bagi Anda sekalian untuk berwisata. Dengan mengetahui informasi di atas maka Anda bisa melakukan aktivitas travelling dengan lebih nyaman. Travelling di masa pandemi kini bisa dilakukan dengan mematuhi ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah demi keamanan dan kesehatan bersama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top