bisnis di pandemi

Bisnis Di Masa Pandemi

Bisnis memang hal yang sudah lumrah dan banyak dilakukan oleh banyak orang. Pasalnya di dunia yang serba modern ini semakin banyak usaha yang berkembang setiap hari, dan banyak sekali terbuka peluang – peluang bisnis seiring dengan meningkatnya kebutuhan – kebutuhan manusia. Seperti halnya bisnis makanan yang selalu saja ada inovasi baru tentang resep makanan yang bermunculan dan menjadi  viral, bisnis perumahan yang semakin gencar dibangun di lahan – lahan kosong pedesaan, jual beli online yang semakin banyak peminat di masa – masa pandemi saat ini. Semua bisnis itu dapat tercipta karena banyak dari kita yang membutuhkan inovasi baru dalam menjalani hidup. Berikut ini 7 bisnis yang cocok di jalankan di masa pandemi

  1. Freelance

Penyesuaian system karyawan yang dilakukan beberapa perusahaan berpengaruh besar terhadap dunia bekerja. Serta dengan kondisi sekarang yang mengharuskan kita mengikuti protocol kesehatan. Bagi anda yang mempunyai skill digital di bidang editing, pengetikan, promosi, dan masih banyak lagi anda bisa menjalani pekerjaan sampingan sebagai freelancer, atau pekerja lepas yang tidak terikat dengan bos. 


  1. Toko Online

Tak diragukan lagi, bisnis jualan online merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan dan banyak peminat. Beberapa orang mungkin bisa bertahan hidup dengan gaji tetap yang diberikan perusahaan. Namun beberapa orang memilih untuk menjalani kerja sampingan bisnis toko online untuk menambah penghasilan. Bisnis toko Online merupakan jenis usaha yang tergolong simpel dan sederhana serta mudah untuk dijalankan. 


  1. Dropshiper

Bagi kalian yang memiliki koneksi sosial media yang luas, kalian bisa menjalankan bisnis dropshipper. Dropshipper adalah memasarkan atau mempromosikan barang milik orang yang sedang berjualan tanpa menyetok barang. Kalian bisa menjual dengan memposting di sodial media dan mempromosikan sebaik mungkin agar barang tersebut bisa laku terjual. Kalian bisa membagi untung dengan penjual barang yang kalian bantu.


  1. Catering

Salah satu peliang bisnis yang menjanjikan, anda yang memiliki kemampuan memsak bisa membuka bisnis katering. Bisnis catering merupakan jasa yang melayani pemesanan berbagai jenis masakan yang di order oleh customer. anda bisa menawarkan bisnis catering di tetangga dekat anda dan mulai meluas, serta jangan lupa untuk memposting jasa catering di sosial media agar lebih di kenal masyarakat.

  1. Usaha Air Galon dan Tabung gas

Membuka usaha Air minum gallon dan tabung gas juga cukup menjanjikan di masa pandemic sekarang ini. Air minum dan tabung gas bisa dibilang merupakan kebutuhan pokok masyarakat, tentunya akan menjadi bisnis yang cukup menguntungkan. Walaupun untuk memulai membuka bisnis ini membutuhkan dana yang lumayan besar, tapi apa salahnya di coba.


  1. Belajar Online

Dengan berlakunya protocol kesehatan maka gerak kita di lingkungan semakin terbatas. Termasuk kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara daring atau online. Disamping berlakunya protocol tersebut anda bisa membuka peluang usaha sebagai seorang guru atau pengajar bimbel dan les secara online. Anda yang memiliki kemampuan di bidang pelajaran tertentu bisa mencoba bisnis usaha yang satu ini.

BACA JUGA : Cara Mudah Beli Saham BRI, Bank dengan Laba Bersih Paling Tinggi Se-Indonesia


  1. Reseller 

Resseller memiliki peran yang hampir sama seperti dropshipper, bedanya kalau dropshipper hanya memposting dan mempromosikan produk, sedangkan dengan menjadi reseller anda akan mendapatkan stok barang yang harus anda jual dan promosikan. Membuka usaha sebagai reseller maka anda tidak perlu menyiapkan dana yang besar, karena akan menerima barang dagangan dari si penjual.

Itulah 7 bisnis yang cocok di coba saat masa pandemi. Semua bisnis dan usaha yang kita dirikan tergantung dari kita yang menjalankan.

By Olivia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *