dongeng fabel

Dua Dongeng Fabel Asal Amerika Serikat dan India, Baca di Sini!

Sumber: Popmama.com

Kami menerbitkan banyak cerita binatang. Anda tidak akan membaca semua cerita binatang di blog ini dalam sebulan. Karena kami menerbitkan terlalu banyak cerita binatang dan cerita rakyat. 

Kelinci dan Kura-kura (Amerika Serikat)

Sumber: Kumparan.com

Kelinci dan kura-kura sering bermain di rumput hijau. “Asalkan Kau tahu saja, akulah pelari tercepat di hutan ini,” kata kelinci kepada kura-kura dengan angkuh  

Kura-kura melihat tingkah laku kelinci, dan kelinci semakin membencinya. “Walaupun kita berteman, kita berbeda. Aku yang tercepat dan kamu adalah hewan yang paling lambat. Hahaha…” Kelinci itu tersenyum. Kura-kura yang mengganggu dalam permainan disebut kelinci. “Siapa bilang aku adalah binatang yang lambat? Aku cepat, bahkan bisa lebih cepat darimu,” kata kura-kura. 

Hahaha…bercanda, Kang Kang! Hanya butuh waktu lama untuk sampai ke sini dari rumahmu, haha…” lanjut Kelinci. Jika kamu tidak percaya padaku, tidak apa-apa aku akan menantang. Ikutlah dalam perlombaan dan lihat siapa di antara kita yang berlari paling cepat! Kura-kura jawab.

Baca juga: Resepsi Pernikahan New Normal, Bagaiman Prosesnya?

Kelinci dengan bangga menerima tantangan kura-kura dan percaya diri untuk memenangkan permainan.Kura-kura menjawab ya. Ada kain putih di kepalaku. Keesokan harinya, mereka bersiap untuk permainan, dan empat dari mereka lulus. Lompat, siapa pun yang mencapai lompatan keempat adalah pemenangnya. 

 Kura-kura berlari lebih dulu, dan kelinci dengan cepat menangkapnya. Kelinci melihat sekeliling dan jelas tidak menemukan kura-kura. Saya mau beristirahat. Olara…si kelinci melihat kura-kura menyeberangi gunung kedua. “Bagaimana dmungkin?” pikir Kelinci, bingung dan panik. Kemudian dia berlari lebih cepat. Namun ia tidak menyangka saat berada di gunung kedua. “Kamu lihat kura-kura itu sudah sampai di gunung ketiga, tunggu. Ketika dia sampai di gunung keempat, dia jelas sudah ada di sana. Kelinci melihat Kurakura sedang duduk santai di bukit keempat.

Dengan demikian, Kurakuralah yang dinyatakan sebagai pemenang.Kelinci sangat malu.Kesombongan telah membuatnya lupa diri sehingga ia jadi menyakiti hati sahabatnya.Kelinci pun meminta maaf kepada Kurakura.Ia berjanji tidak akan mengejek Kura kura lagi

Artikel Kumpulan Cerita Fabel : Kebaikan Hati Tukang Kayu (India)

Sumber: Dongeng Cerita Rakyat

Hari ini, beberapa tukang kayu bekerja seperti biasa: mereka pergi ke hutan untuk menebang kayu.Setelah memotong kayu, tukang kayu membuang kayu ke sungai dan membawanya pulang.  

Ketika sebuah pohon ditebang, gajah tiba-tiba mengerang dan semua tukang kayu berjalan di depan gajah. “Lihat, seekor gajah sedang menderita,” kata salah satu penebang pohon. 

Kaki gajah sepertinya tersangkut di pohon yang tajam, melukai kaki gajah. “Ayo bantu gajah ini. Saya sangat kasihan padanya,” kata tukang kayu yang lain. Tukang kayu segera membantu gajah. Mereka menyingkirkan pohon yang tersangkut di kaki gajah itu. Kemudian seorang tukang kayu berlari ke gubuk peristirahatan mereka dan mengambil sebotol obat untuk mengobati luka gajah tersebut. Gajah beruntung bertemu dengan Tukang kayu yang ramah. 

Tukang kayu pun merawat gajah.Beberapa hari kemudian, gajah itu sembuh, si tukang kayu dan gajah itu sangat bahagia, akhirnya mereka menjadi teman baik. 

Hari demi hari, gajah melihat kerja keras si tukang kayu. Gajah itu menyesal. Tukang kayu harus mengangkut kayu besar ke sungai. kamu pasti lelah. “Seorang tukang kayu membantu saya kemarin. Sekarang giliran saya untuk membantu mereka,” gumam gajah kecil. Jelas, ini adalah hewan yang tahu cara membayar. 

Gajah mendekati tukang kayu dan menawarkan bantuan. Tukang kayu dengan senang hati setuju. Gajah mulai menyeret kayu gelondongan ke sungai.Melihat pemandangan ini, semua tukang kayu tertawa.Jelas gajah sangat senang ketika membantu si tukang kayu. Itu terjadi setiap hari. Gajah membantu tukang kayu, tukang kayu mencintai gajah. Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka semakin kuat dan kuat. Bahkan sesudah gajah beranak, mereka adalah teman dekat.

Baca juga: Hukum Membatalkan Puasa Ramadhan Secara Sengaja

Sumber: https://hariancewek.com/

By Olivia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *