sumber : CNN

Petir merupakan fenomena alam yang menakutkan. Apalagi jika kita tidak memiliki perlindungan. Untuk itu, ada doa yang wajib diketahui agar kita bisa berlindung dari petir. Mari kita pelajari doa-doa ini dan berlindung dari petir.

Doa Mendengar Petir

Petir merupakan salah satu fenomena alam yang menakutkan. Kebanyakan orang menghindari petir karena takut terkena petir. Namun, tahukah Anda bahwa ada doa yang bisa Anda lakukan ketika mendengar petir? Berikut ini doa mendengar petir.

Arab:

سُبْحَانَ الَّذِي يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلَائِكَةُ مِنْ خِيفَتِهِ

Latin:
Subḥānalladzī yusabbiḥur-ra’dụ biḥamdihi wal-malā’ikatu min kheifatihi.

Terjemahan:
“Maha Suci Allah yang petir bertasbih dengan pujian-Nya, begitu juga para malaikat karena takut kepada-Nya.”

Manfaat Doa Mendengar Petir

Ketenangan Pikiran

Doa ini membantu memberikan ketenangan dalam situasi yang menegangkan, seperti mendengar suara petir yang bisa membuat khawatir atau gelisah. Merenungkan makna doa ini dapat membantu menenangkan pikiran dan hati.

BACA JUGA : Hadits Tentang Keutamaan Bersedekah

Memperkuat Keimanan

Doa ini mengandung ungkapan pengagungan dan pujian kepada Allah SWT. Dengan mengucapkannya, seseorang memperkuat keimanan dan ketaatan kepada Tuhan, serta mengingatkan bahwa segala sesuatu di alam semesta ini tunduk pada kekuasaan-Nya.

Permohonan Perlindungan

Dalam doa tersebut, terdapat permohonan agar Allah memberikan perlindungan. Mendengar suara petir bisa membuat seseorang merasa rentan atau takut, dan dengan doa ini, seseorang meminta perlindungan dari Allah SWT.

Menghadapi Rasa Takut

sumber : Dream

Doa ini membantu seseorang dalam mengatasi rasa takut atau kecemasan saat terjadi cuaca buruk atau suara petir yang menggelegar. Keyakinan akan perlindungan Allah dan pengagungan-Nya bisa menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi ketakutan.

Mengingatkan akan Kehadiran Allah

Mendengar suara petir bisa mengingatkan kita akan kebesaran dan kekuasaan Allah dalam menciptakan alam semesta. Doa ini merupakan ungkapan syukur, pengagungan, dan kesadaran akan kekuasaan-Nya.

Doa ini memiliki makna yang mendalam dan mempunyai efek menenangkan bagi yang mengucapkannya. Membaca doa ini saat mendengar petir juga menjadi bagian dari penghormatan dan kesadaran akan kebesaran Allah di tengah kejadian alam yang luar biasa.

Dengan Doa Mendengar Petir akan membantu kita untuk memohon perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT. Dengan berdoa, kita dapat menyampaikan kekhawatiran dan keresahan kita kepada Allah SWT. Amin.

BACA JUGA : Mengapa Setan Takut Mendengar Adzan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *