5 tempat wisata di solo yang lagi hits

Keraton Kasunanan Surakarta: Sebagai simbol kejayaan Kerajaan Mataram, Keraton Kasunanan Surakarta menawarkan keindahan arsitektur Jawa dan berbagai koleksi peninggalan sejarah. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti melihat koleksi keraton, menonton pertunjukan wayang, hingga belajar tentang sejarah dan budaya Jawa.

Wisata Solo Terbaru: 5 Destinasi yang Sedang Trend

5 tempat wisata di solo yang lagi hits
Solo, yang juga dikenal sebagai Surakarta, adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan unik, beberapa di antaranya saat ini sedang menjadi tren di kalangan wisatawan. Berikut ini adalah lima tempat wisata di Solo yang lagi hits.

1. Keraton Kasunanan Surakarta

Pertama, ada Keraton Kasunanan Surakarta. Keraton ini adalah simbol kejayaan Kerajaan Mataram dan menjadi pusat budaya Jawa. Bangunan ini dirancang dengan arsitektur Jawa klasik, dipenuhi dengan ornamen dan ukiran yang indah. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang sejarah dan budaya Jawa, serta melihat berbagai koleksi keraton, seperti kereta kuda, senjata tradisional, dan batik kuno.

2. Taman Balekambang

Kedua, Taman Balekambang. Taman ini adalah taman kota terbesar di Solo dan menawarkan berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, lapangan olahraga, danau buatan, dan teater terbuka. Taman Balekambang juga sering menjadi tempat berbagai acara dan festival, seperti festival musik dan pertunjukan seni.

Dirombak, Balekambang Solo bakal Jadi Taman Termewah di Asia Tenggara -  Solopos.com | Panduan Informasi dan Inspirasi

sumber : Solopos 

3. Pasar Triwindu

BACA JUGA : Catat! 5 Tempat Makan Terbaik di Pasteur Bandung

Ketiga, Pasar Triwindu. Pasar ini adalah surga bagi pecinta barang antik. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai barang antik, seperti perabotan, keramik, koin, dan banyak lagi. Pasar Triwindu juga menawarkan berbagai makanan khas Solo, seperti serabi dan nasi liwet.

4. Museum Radya Pustak

Mengunjungi Museum Radya Pustaka Solo, Museum Tertua di Indonesia, Berusia  Lebih dari 200 Tahun Halaman all - Kompas.com

sumber : Kompas 

Keempat, Museum Radya Pustaka. Museum ini adalah salah satu museum tertua di Indonesia dan menawarkan berbagai koleksi, seperti manuskrip kuno, wayang, dan batik. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang sejarah dan budaya Solo, serta melihat berbagai benda bersejarah.

5. Kampung Batik Laweyan

Terakhir, ada Kampung Batik Laweyan. Kampung ini adalah pusat industri batik di Solo dan menawarkan berbagai toko batik, dari yang menjual batik tulis hingga batik cap. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang proses pembuatan batik, serta membeli batik langsung dari pembuatnya.

Setiap tempat wisata di Solo menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Dari sejarah dan budaya, hingga belanja dan kuliner, Solo memiliki sesuatu untuk setiap wisatawan. Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi Solo, pastikan untuk memasukkan lima tempat wisata ini ke dalam daftar kunjungan Anda. Anda pasti tidak akan kecewa dengan apa yang ditawarkan oleh kota ini.

BACA JUGA : Meriahnya Sambut Tahun Baru di 5 Tempat Ikonik Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *