Merlion Park, salah satu ikon paling terkenal di Singapura, adalah destinasi favorit oleh setiap wisatawan. Terletak di Marina Bay, taman ini menawarkan pemandangan kota yang spektakuler dan patung Merlion yang ikonik, setengah singa dan setengah ikan, yang telah menjadi simbol Singapura sejak tahun 1964.

Cara Mudah ke Merlion Park dari Orchard

cara ke merlion park dari bugis dan orchard
Merlion Park, salah satu ikon terkenal Singapura, adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap pengunjung. Terletak di Marina Bay, patung setengah singa dan setengah ikan ini menjadi simbol kebanggaan negara Singapura. Bagi mereka yang berada di Bugis atau Orchard, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menuju Merlion Park.

1. Naik MRT 

Pertama, jika Anda berada di Bugis, Anda dapat naik MRT di stasiun Bugis. Stasiun ini dilayani oleh Jalur Timur-Barat (hijau) dan Jalur Pusat Kota (biru). Anda perlu naik kereta menuju stasiun Raffles Place yang berada di Jalur Timur-Barat. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 15 menit. Setelah tiba di stasiun Raffles Place, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai Merlion Park. 

Sementara itu, jika Anda berada di Orchard, Anda juga dapat menggunakan MRT sebagai sarana transportasi utama. Stasiun Orchard dilayani oleh Jalur Utara-Selatan (merah). Anda perlu naik kereta menuju stasiun City Hall. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 20 menit. Setelah tiba di stasiun City Hall, Anda perlu berpindah ke Jalur Timur-Barat dan turun di stasiun Raffles Place. Dari sini, Merlion Park dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

2. Naik Bus

BIG BUS Singapore - Hop on Hop off Bus Tour Harga Tiket Promo Up to 7%

sumber : Tiket

Jika Anda memilih untuk naik bus, dari Bugis, Anda dapat naik bus nomor 130 atau 133 dan turun di halte bus Fullerton Square. Dari sini, Merlion Park hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki. Sementara dari Orchard, Anda dapat naik bus nomor 36 atau 111 dan turun di halte bus The Esplanade. Dari sini, Merlion Park berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki.

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Ginza, Pusat Distrik Tokyo

3. Naik Taksi 

Cara ke Merlion Park dari Bugis dan Orchard selanjutnya adalah menggunakan taksi juga bisa menjadi pilihan yang nyaman, meskipun mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan dengan opsi lain. Hanya perlu memberi tahu pengemudi tujuan Anda, dan mereka akan membawa Anda langsung ke Merlion Park.

4. Berjalan Kaki 

Akhirnya, jika Anda memilih untuk berjalan kaki, perjalanan dari Bugis ke Merlion Park biasanya memakan waktu sekitar 25 menit, sementara dari Orchard memakan waktu sekitar 45 menit. Ini bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin menikmati pemandangan kota dan merasakan suasana Singapura.

Singapore Orchard Road crowded crowd ped... | Stock Video | Pond5

sumber : Pond5

Namun, perlu  bahwa waktu perjalanan dapat berbeda-beda tergantung pada kondisi lalu lintas dan waktu perjalanan Anda. Oleh karena itu, selalu baik untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan memberikan waktu ekstra jika Anda memiliki jadwal yang ketat.

Merlion Park buka 24 jam sehari, jadi Anda dapat mengunjunginya kapan saja yang Anda inginkan. Namun, untuk mendapatkan pengalaman terbaik, untuk mengunjungi pada pagi atau sore hari ketika cuaca tidak terlalu panas. Selain itu, jangan lupa untuk membawa kamera Anda karena Merlion Park menawarkan pemandangan yang spektakuler dari Skyline Singapura.

Dengan demikian, baik dari Bugis maupun Orchard, Merlion Park dapat dengan mudah diakses melalui berbagai moda transportasi umum. Dengan perencanaan yang baik dan pemahaman tentang sistem transportasi Singapura, Anda pasti akan menikmati kunjungan Anda ke ikon terkenal ini. 

BACA JUGA : Rute dan Cara Menuju Mustafa Centre dari Bandara Changi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *